10 Masakan Terlezat di Dunia


Sebelumnya, CNN Travel menempatkan kari Massaman dari Thailand pada posisi pertama dalam World's 50 most delicious foods. Orang-orang protes. Apa hak CNN menentukan list masakan terlezat di dunia?
Akhirnya CNN gerah dan menyerahkan sepenuhnya list tersebut ke publik lewat jajak pendapat via Facebook dengan lebih dari 35.000 pemilih. Ternyata list ala CNN jauh dari selera orang banyak di seluruh dunia dan lidah tidak pernah bohong.
Di sini saya akan menampilkan 10 makanan terlezat di dunia hasil jajak pendapat warga dunia yang ditampilkan CNN Travel dalam Your pick: World’s 50 most delicious foods. Anda akan bangga melihat list yang sebenarnya ini. Bon Appetit!

10. Kari Massaman dari Thailand
akmakema.blogspot.com

9. Bebek Peking dari China
www.okefood.com

8. Mie Ramen dari Jepang
ebryano.wordpress.com

7. Dim sum dari Hong Kong
www.chynnadtla.com

6. Som tam dari Thailand
thailandmusings.thaivisa.com

5. Pad thai dari Thailand
www.saveur.com/ Austin Bush Photography

4. Tom yam goong dari Thailand
www.templeofthai.com

3. Sushi dari Jepang
finonurcahyo.wordpress.com

2. Nasi Goreng dari Indonesia

todayrecipes.tumblr.com/www.agsfood.net

1. Rendang dari Indonesia
wilayahindonesia.blogdetik.com

Daging rendang dari Sumatra Barat, Indonesia, dikukuhkan sebagai masakan terlezat di seluruh dunia. Dari 50 hidangan yang didaftar, Indonesia menyumbang tiga masakan, yakni Sate pada posisi 14, serta Rendang dan Nasi Goreng yang menempati peringkat dua besar.
Bagaimana? Anda bangga sekarang dengan masakan Indonesia? Saya rasa kalau masakan kita lebih dipopulerkan akan lebih banyak masuk dalam daftar ini. Masakan Thailand banyak masuk, menurut saya, lebih karena pariwisata mereka yang bagus.
Banyak warga dunia yang pernah singgah di Thailand dan mencicipi hidangan dari Negeri Gajah Putih itu. Namun, sebelum menyuguhinya ke orang luar negeri, rakyat Indonesia harus yang pertama menikmati masakan negeri sendiri.
Tidak perlu lah anda berbangga hati bisa makan di restoran China, Italia, Prancis, atau nongkrong di restoran makanan sampah ala Amerika Serikat, kalau anda belum menikmati masakan di seluruh Indonesia. Cintai dan kenali dirimu.
* Your pick: World’s 50 most delicious foods: http://travel.cnn.com/explorations/eat/readers-choice-worlds-50-most-delicious-foods-012321?

Komentar

Postingan Populer